Rangkuman Materi Pertemuan 1 Statistika industri

Materi yang disampaikan pada pertemuan pertama Selasa, 12 Januari 2016 ini, merupakan materi pembukaan atau sekedar basa basi dalam pengantar mata kuliah Statistika industry.
Pertama tama dosen menyuruh kami melakukan doa sebagai pembuka dalam pembelajaran kali ini, setelahnya kami mulai berbincang bincang tentang beberapa motivasi dalam belaja, sebagai contohnya adalah pengertian dasar dari belajar itu sendiri yang secara teori, belajar merupakan proses dari pengertian sebuah kondisi ketika yang tadinya manusia (pikirannya) tidak tahu, menjadi tahu. Belajar sendiri pada manusia hanyalah akan disimpan sementara pada otak, seperti layaknya RAM pada PC, tapi ada juga beberapa materi penting yang akan manusia simpan dalam waktu yang lama layaknya sebuah data dalam hardisk.
Lalu beberapa waktu kemudian dosen meanyakan kepada mahasiswa tentang mata Kuliah Probabilitas Dan Statistika pada semester sebelumnya, sebagai media untuk mengetahui apakah mahasiswa mendapatkan pembelajaran atu tidak. Dosen mengumpamakannya dengan memanggil beberapa mahasiswa dan menjadikan mereka sebagai objek dalam perumpamaan tersebut, lalu dosen juga memberikan beberapa perumpamaan seperti melempar koin dan memberikan beberapa pertanyaan pada mahasiswa.

Pada sesi akhir dosen baru memperkenalkan dirinya lalu memberikan tugas pada mahasiswa untuk membuat rangkuman dari pertemuan kali ini lalu memposting di blog pribadi masing masing mahasiswa. Dosen juga memberikan tugas untuk membagi kelompok pada kelas SI-38-02 untuk mengerjakan tugas kelompok pada pertemuan – pertemuan mendatang.

0 komentar: